Semakin hari, semakin banyak yang menarik dukungan kepada SBY BErbudi

Penurunan dukungan terhadap SBY Boediono terus berlanjut, setelah sebelumnya terbentuk dukungan Aliansi Muda Amanat Nasional (AMAN)kepada JK-WIN, kemudian kader-kader PPP membentuk  Front  Persatuan Pendukung Prabowo (FPPP), penarikan dukungan oleh PDP terhadap SBY-Berbudi. Sekarang giliran Aliansi Wanita PAN (AWAN) menyatakan dukungannya terhadap pasangan Mega-Prabowo. Selain itu juga   Pimpinan Cabang Barisan Indonesia (DPC Barindo) Bekasi menyatakan membubarkan diri,  DPP  Barindo yang menyatakan dukungan kepada SBY-Berbudi lambat laun akan kempes mengalihkan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres lain selain SBY Berbudi.
Coba simak beritanya

Senin, 08/06/2009 16:02 WIB

Aliansi Wanita PAN Dukung Mega-Prabowo
Anwar Khumaini – detikPemilu

Jakarta – Aliansi Wanita PAN (AWAN) menyatakan dukungannya terhadap pasangan Mega-Prabowo. Sekitar 800 ribu orang kader AWAN se-Indonesia akan dikerahkan untuk melakukan aksi-aksi memenangkan kontestan Pilpres 2009 yang justru tidak didukung oleh PAN itu.

Pernyataan dukungan disampaikan dalam pertemuan antara Prabowo Subijanto dengan kalangan ulama, di kediaman KH Zainuddin MZ, di Jl H Aom, Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (8/6/2009).

“Insyaallah 30 DPW se-Indoensia solid siap bekerjasama memenangkan Mega-Prabowo. Jumlah kader kami totalnya 800 ribu orang,” ujar Lukita Purnama Darusman, penasihat AWAN, usai pertemuan.

Organisasi AWAN merupakan pecahan dari Perempuan PAN (PuAN) yang merupakan kelembagaan bagian dari struktur yang bernaung di bawah PAN. AWAN dibentuk untuk mewadahi aspirasi anggota PuAN yang bersimpati pada pasangan Mega-Prabowo.

“Kami atas nama pribadi, tapi ini direstui oleh Pak Soetrisno Bachir (Ketum DPP PAN),” jelas Lukita.

Secara resmi PAN dalam ajang Pilpres 2009 menyatakan dukungan terhadap SBY-Boediono. Sebagai penegasannya, Ketum DPP PAN Sutrisno Bachir menandatangani kesepakatan dan kesediannya bergabung dalam koalisi yang dibangun Partai Demokrat (PD) untuk besama-sama mengusung pasangan itu.

Pada saat yang sama, sejumlah elit PAN atas ‘restu’ Amien Rais bergabung dalam tim pemengangan JK-Wiranto. Kini kelompok perempuan PAN yang mengaku mendapat ‘restu’ dari Soetrisno Bachir menyatakan siap memenangkan Mega-Prabowo.

Jadi sebenarnya siapa pasangan capres-cawapres yang PAN dukung?
( lh / iy )

Ternyata PAN memiliki cara yang revolusioner untuk membalas perlakuan SBY terhadap Amien Rais dan SB. walaupun sudah terkena pukulan telat, PAN kembali mempertunjukan giginya, dengan  memberikan dukungan kepada dua pasang kandidat lainnya selain SBY Berbudi. tentu saja hal ini akan menambah suara bagi pasangan JK-WIN dan MEGA PRO,

simak juga pembubaran Barindo Bekasi…….

Senin, 08/06/2009 20:10 WIB

Kecewa Jadi Alat Politik, Barindo Bekasi Membubarkan Diri
M. Rizal Maslan – detikPemilu

dok detikcom

Jakarta – Pimpinan Cabang Barisan Indonesia (DPC Barindo) Bekasi menyatakan membubarkan diri. Keputusan ini diambil karena mereka kecewa organisasi kemasyarakatan (ormas) yang didirikan pada tahun 2006 tersebut, kini sudah terlibat politik menjelangg Pemilu Legislatif 2009.

“Sejak awal berdirinya Barindo, sudah sepakat berpihak ke rakyat dan bukan dukung-mendukung capres. Kami sepakat membubarkan diri, karena tindakan DPP Barindo sudah kelewatan,” kata Ketua DPC Barindo Kholik, di Jakarta (7/6/2009). Ia mengatakan hal itu, usai bertemu dengan Pendiri Barindo Raya Letjen (Purn) M Yasin, yang menggelar pertemuan dengan pengurus Barindo Raya se-Jawa Barat.

Lebih lanjut Kholik mengatakan, pihaknya kecewa atas tindakan DPP Barindo mendukung SBY-Boediono, tanpa melakukan pertemuan sebelumnya. Menurut dia, deklarasi DPP Barindo di Tugu Proklamasi 17 Mei 2009, merupakan sikap sebagian kecil pengurus pusat dan tidak merepresentasikan mayoritas DPC Barindo se-Indonesia.

“Kami tak ingin berpolemik lagi soal Barindo. Karena saat ini, kami sudah resmi bergabung ke Barindo Raya pimpinan Pak Yasin. Bagi kami, Barindo Raya adalah organisasi yang netral, karena tidak menjadi mesin politik
capres tertentu,” ujar Kholik.

Ia menegaskan, kini dengan berdirinya DPC Barindo Raya kota dan kabupaten Bekasi, maka pihaknya siap menerima konsekuensi yang akan terjadi, termasuk pembekuan dan pemecatan pengurus oleh DPP Barindo. Bahkan Kholik mengaku lebih terhormat jika dipecat oleh pengurus pusat DPP Barindo, daripada mengikuti kelompok yang mengutamakan kepentingan jangka pendek.

“Silakan pecat, kami Barindo di Bekasi siap. Tapi rasanya itu tidak mungkin, karena kami sudah ber-kiblat ke Barindo Raya,” tandas dia.

Sementara itu, Pendiri DPP Barindo Raya Letjen Purn. M Yasin mengatakan, pihaknya menyambut baik dukungan yang diberikan oleh DPC Barindo kota/kabupaten se-Jawa Barat. Menurut Yasin, dukungan tersebut mencerminkan masih adanya kekompakan ideologi kebersamaan, di antaranya mengutamakan kepentingan rakyat banyak dan bukan capres-cawapres.

( zal / djo )

Kemungkinan besar, pada hari- hari mendatang, seluruh pimpinan wilayah dan cabang Barindo se Indonesia akan melakukan hal yang sama, sebagai koreksi dari sikap pimpinan pusat organisasi untuk yang telah memberikan dukungan kepada SBY Berbudi. kita tunggu saja beritanya..

About these ads

Satu Tanggapan

  1. padahal barindo memang simpatisan politik sby yang dikemas dalam bentuk ormas.
    ckckckc

    Ghobro,
    sangat banyak kok.. pendukung-pendukung SBY yang dikemas dalam bentuk ormas…. mungkin ini salah satu hasil karya operasi senyap….
    hari ini dalam acara kampanye di sulawesi.. ada seorang penanya yang katanya berasal dari Jaringan Nusantara… gaya bicara dengan menggunakan gerak tangan yang sangat mirip dengan SBY…. mungkin sudah terdoktrin…. sampai-sampai.. gayanya sama… tapi mungkin juga karena hal-hal lain…
    silahkan maknai sendiri…
    salam Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: